Wednesday, January 23, 2019

DIRIKU



Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya mengawali sekolah di TK PUTRA UTAMA,CIBINONG. Di sana saya mendapatkan banyak pengalaman seperti mengikuti lomba-lomba . Dari kecil saya menyukai seni terutama di seni tari, waktu TK saya pernah terpilih mengikuti tari rebana untuk perpisahan. Sewaktu TK saya belum pernah mengikuti lomba dalam kesenian tari, tetapi saya pernah mengikuti lomba fashion show dalam rangka hari kartini,saat itu saya mendapatkan juara 2,saya pernah mengikuti lomba lari estafet antar sekolah dan tim saya mendapatkan juara 1, Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya karena di dalam tim saya hanya saya sendiri yang perempuan dan selebihnya laki-laki, saat lomba tersebut pun saya diberi piala dan piagam. Ada juga piala-piala kecil yang saya dapatkan ketika mengikuti lomba cerdas cermat.
Saat SD kelas 2 saya bersekolah di TANGGERANG yaitu di SD KADU 04, disana saya juga mengikuti lomba fashion show dalam rangka hari kartini dan Alhamdulillah saya mendapat juara 2.saat kelas 3 sd sya bersekolah di PEKANBARU yaitu di SDN 032 TAMPAN, disana saya pernah mengikuti kegiatan exstra menari, saat itu saya diajarkan tari persembahan khas melayu.dan pada saat kelas 4 saya pindah ke PARIAMAN disana saya mulai mempelajari berbagai macam tari khas minang.
Setelah tamat sd saya melanjutkan sekolah di SMPN 1 V KOTO TIMUR, disana saya juga mengikuti exstra seni tari , saya sudah menguasai tari pasambahan,tari panen,tari alang babega,tari cindai dan juga tari indang. Saat smp saya pernah terpilih untuk mengikuti lomba tari, tapi sayangnya lomba tersebut tidak jadi kami ikuti karena saat itu sekolah sedang sibuk dalam mengurus akreditasi. Diluar jam sekolah saya pernah mengisi acara di Kampung Dalam, yaitu acara pemangkatan datuk, saat itu saya dan teman saya menari yaitu tari pasambahan untuk menyambut tamu terhomat yang datang saat acara tersebut. Saat itu saya senang sekali karena untuk pertama kalinya saya mengisi acara adat, dan untuk pertama kalinya saya menikmati uang hasil hobi yang saya minati. Saat smp saya dan teman-teman juga pernah di suruh guru kami untuk mengajarkan tari alang babega kepada teman-teman kami di smp 2 padang sago, saya sangat senang karena disana saya mendapat teman baru. Disana kami bukan hanya mengajar tetapi kami sama-sama belajar, karena pada akhirnya kami juga di ajarkan tari nirmala.sejak saat itu saya dan teman-teman setiap hari minggu selalu berkunjung ke smp 2 padang sago.
Saat ini saya bersekolah di SMKN 2 PARIAMAN  disini saya pernah mengikuti kegiatan exstra bagian seni yaitu randai,saya banyak belajar dari sana, tapi sayangnya saya tidak pernah terpilih untuk mengikuti acara. Saya juga pernah mengikuti kegiatan exstra silat modern. Tetapi pada akhirnya saya tidak bisa mengikuti kegiatan randai dan silat modern karena saya mendapatkan penyakit yang tidak mengharuskan saya untuk kelelahan.tetapi penyakit itu tidak menjadi alasan saya untuk berhenti mengikuti kegiatan tersebut, saya pernah mengikuti seleksi randai untuk mengisi acara dalam rangka perpisahan kelas XII, ya walaupun pada akhirnya saya tereliminasi.
Sesuatu kekurangan yang ada dalam diri saya yaitu saya kurang percaya diri,entah kenapa saya rasa karena saya kurang percaya diri saya selalu gagal dalam harapan yang saya impikan,untuk itu mulai saat ini saya ingin berubah ke yang lebih baik lagi agar harapan dan impian saya menjadi kenyataan.
Seperti yang sudah saya ceritakan diatas hobi saya adalah menari, menurut saya menari itu tidak melelahkan,karena saya menyukainya. Jadi, jika kita mencintai suatu kegiatan, kita tidak akan merasa terbebani melainkan kita akan merasakan kebahagiaan ketika kita mengikuti kegiatan tersebut😍.

No comments:

Post a Comment

IKLAN ONDE ONDE DI YOUTUBE

berikut contoh video iklan onde onde takulay