Wednesday, January 30, 2019

DESAKU



Assalamualaikum


Kali ini saya ingin menceritakan tentang kampung halaman saya. Kampung halaman saya yaitu di nagari limau puruik,kecamatan v koto timur,kabupaten padang pariaman,sumatera barat.


Karena terletak di daerah kabupaten,suasana di limau puruik masih asli, di sana banyak pohon,sungai dan sawah.Warganya saling bekerja sama dalam hal apapun, contohnya saat acara alek nagari limau puruik 2017,warganya bergotong royong dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Nagari limau puruik juga aktif dalam organsasi apapun, contohnya organisasi petani,beberapa bulan yang lalu organisasi tersebut menyelenggarakan panen basamo(panen bersama).
Di nagari limau puruik terdapat suatu desa yang bernama kampung sagit. Sampai saat ini kampung sagit masih menjaga kampung nya.  Ketika kita kesana kita dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas beberapa pengembala sapi,kerbau,maupun kambing dan juga banyak nya anak sungai yang bersih dan mengalir,pemandangan tersebut juga menyajikan tingginya pohon kelapa dan kelapa sawit,pada pagi haripun kita juga dapat menghirup udara yang segar,oksigen yang di hasilkan oleh pepohonan tersebut.dan tentunya hal tersebut sangat memanjakan mata.pada bulan November yang lalu kampung sagit mengadakan acara panen raya jagung,dari hasil jagung yang sama-sama mereka tanam tiga empat bulan sebelum panen.

Nagari limau puruik sangat berpegang teguh pada agama, contohnya saja pada saat melaksanakan acara-acara adat yang tidak jauh dari keagamaan.
Banyak kesenian adat yang terdapat di nagari limau puruik, contonya silek minang,randai,dan acara adat lainnya.
Nagari limau puruik juga pernah di undang dalam acara bolang(bocah petualang) dan Indonesia punya cerita.
 itulah desaku...😍😊

No comments:

Post a Comment

IKLAN ONDE ONDE DI YOUTUBE

berikut contoh video iklan onde onde takulay